-->

Apa Yang Dapat Kita Pelajari Dari Aktivitas Blogging ?

Apa Yang Dapat Kita Pelajari Dari Aktivitas Blogging ?,Seperti yang kita ketahui bahwa blog adalah aplikasi untuk menyimpan berbagai jenis tulisan yang berupa artikel,catatan,biodata,tutorial,berita dll yang di simpan dalam format HTML.HTML sendiri kepanjangan dari Hyper Text Markup Language yang lebih kita kenal dengan HTML.Format HTML adalah format standar web yang biasa kita gunakan untuk membuat sebuah blog/website.Selain HTML ada juga PHP yang pada umum nya di gunakan untuk self hosting atau hosting mandiri yang di dominasi dengan WordPress.Org ,hapir seluruh warga Google yang menggunakan engine yang satu ini.

Selain Engine WordPress.Org ada juga joomla ,MyBB ,OPEN Blog dll.Skrip Engine-engine ini hampir tidak saya temukan di mesin pencari.

Pernahkah menemukan blog dengan salah satu engine di atas?

Selama menjadi blogger saya pernah menemukan sebuah blog dengan dengan engine MyBB itu pun hanya sekali,untuk engine yang lain saya tidak dapat memastikan nya, bahwa itu joomla,open blog atau saudara-saudaranya.Saya sendiri tidak mengetahui bentuk-bentuk tampilannya secara detail satu -persatunya.Saya biasanya mengidentifikasikan dengan cara melihat melihat link kredit yang ada di footer nya.

Jika di mesin pencari google sendiri di dominasi dengan tiga flatform blogging yaitu Blogger/blogspot,WordPress.Com,WordPress.Org.Namun kebanyakan warga google sendiri lebih banyak mengenakan flatform antara Blogger.Com,dan WordPress.Org.Karena kedua flatform itu bebas dikostumasikan dalam mengelola tampilannya.Tetapi untuk profesional blogger WordPress.Org lah yang menjadi pilihan terbaiknya.

Baca juga:[Alsan] mengapa lebih memilih blogger dari pada youtuber
Jika berbicara apa yang dapat kita pelajari dari aktivitas blogging?
Tentu cukup banyak sekali yang dapat kita pelajari dan di ambil manfaat nya di antaranya sebagai berikut.

1.Melatih otak agar berkerja secara maksimal layaknya sebuah buku,blog juga dapat melatih berfikir secara positif karena di dalamnya ada kata membaca dan menulis.Setiap kalimat yang kita curahkan berasal dari pengalaman pribadi dan orang lain.Tentu nya dapat di baca kembali oleh diri sendiri maupun orang lain.

2.Apa yang kita tulis bermanfaat bagi orang seperti yang kita ketahui setiap blogger memiliki standat kualitas masing -masing yang lebih tepatnya memiliki passionnya sendiri.Dari jenis topik yang terbit,gaya bahasa ,cara penyampaian dan kostumasi.Jadi didalam dunia blogger tidak ada yang lebih tinggi maupun rendah,tua atau mudah semuanya sama.

3.Seperti yang saya sudah sisipkan di atas yaitu berfikir positif bahwa setiap artikel yang kita terbitkan dan orang lain terbitkan memiliki makna yang sama tetapi berbeda penyampaiannya.Karena mereka sendiri menulis berdasarkan pengalaman pribadi.Jadi jangan salah mengartikannya.

4.Kerja keras,tidak semua blogger mencapai kesuksesan secara mudah karena memerlukan bertahun-tahun untuk mendapatkan banyak pengunjung dan peringkat di mesin pencari.Terlebih lagi kita memiliki kesibukan di dunia offline ( dunia nyata )

5.Menyelesaikan suatu masalah,Ketika ada elemen yang rusak kita segera memperbaikinya dan harus mengerjakannya dengan hati-hati terkait beberapa aspek dasar SEO dan Website

6.Belajar bahasa,Pada umumnnya ada dua bahasa blog yang digunakan yaitu bahasa baku dan bahasa serapan dimana bahasa baku itu bahasa indonesia asli dan bahasa serapan yaitu bahasa yang berasal dari bahasa lain yang sudah menjadi bahasa yang pantas digunakan didalam sebuah blog.Untuk contoh nya saya rasa tidak perlu saya sebutkan karena semua teman-teman blogger pasti sudah tahu.

7.Mengenal Design,dengan beraktivitas dengan blogging anda semakin tahu dengan berbagai jenis design dan templete.Bahkan kita dapat mencoba membuatnya sendiri.

8.Menjadi semakin tahu karena setiap kali blog walking menemukan informasi yang baru.

Baca juga:Manfaat mengunjungi blog orang lain (Blog Walking)

PENUTUP
Sebenarnya Masih banyak yang dapat kita pelajari dari aktivitas blogging yang tidak dapat saya sebutkan secara details termasuk SEO,Adsense,Bisnis Internet marketing,Inspirasi,Motivasi,Informasi.
Yang jelas sesuai tujuan blogger itu sendiri,ada juga membuat blog untuk menyalurkan hobi berbagi informasi,untuk catatan pribadi  atau sebagai sebagai penghasilan tambahan (blog for money).Yang saya sebutkan di atas adalah manfaat dasar dari aktivitas blogging itu sendiri.
Demikianlah sekilas tentang hal yang dapat di pelajari dari aktivitas blogging semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan
Jika ada hal lain jangan sulit untuk menyampaikan di form komentar.


Terima kasih

Apa Yang Dapat Kita Pelajari Dari Aktivitas Blogging ?